REVIEW: Money (2019), Film Korea tentang Broker Saham - LanggaFilm

Rabu, 22 Mei 2019

REVIEW: Money (2019), Film Korea tentang Broker Saham

REVIEW: Money (2019), Film Korea tentang Broker Saham

Artikel kali ini akan mereview sedikit mengenai film korea selatan dengan genre Crime. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Park Noo-ri. Film ini dibintangi Ryu Jun-yeol sebagai tokoh utama, Yoo Ji-tae dan Jo Woo-jin.

Film yang berdurasi 115 menit ini menceritakan mengenai seorang broker saham pemula yang ingin cepat kaya. Walaupun semua orang ingin cepat kaya juga ya, tetapi alur yang dibangun di film ini cukup unik.

Banyak istilah yang kurang kita mengerti karena berisi istilah-istilah saham dan keuangan. Bagi saya ini sangat menarik, karena saya tertarik di dunia seperti itu. Sekalian belajar sambil nonton film, menarik bukan rasanya?
Harap Waspada! Artikel ini mengandung sedikit spoiler, semoga Anda tidak terganggu ya!

Alur cerita yang lugas! dengan banyak pesan Moral di dalamnya

Berawal dari II Hyun adalah seorang broker saham pemula yang mulai melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Karena ingatannya yang kuat akhirnya ia diterima di perusahaan itu. Bekerja beberapa minggu disana, ia terkena masalah karena salah memasukkan perintah dari konsumen.

REVIEW: Money (2019), Film Korea tentang Broker Saham

Terjebak stress memang wajar dalam dunia kerja, namun ia ditawari proyek oleh rekan satu kantornya. Ticket Man panggilannya, ia memerintah II Hyun untuk melakukan pekerjaanya. Kini II Hyun menjadi bonekanya.

Keberhasilan II Hyun membuatnya buta arah. Harta yang berlimpah dalam sekejap membuat ia menjadi boros. Sampai akhirnya ia sadar darimana uang itu berasal. Konflik yang diangkat cukup rumit. Saya sendiri kurang paham karena banyak istilah yang asing di telinga saya.

Walaupun begitu saya dapat memetik inti ceritanya. II Hyun yang sudah mulai ketahuan, karena transaksinya yang mencurigakan ia terus dibuntuti oleh Han-Ji Cheol seorang badan pemeriksa keuangan kalo ga salah ya.

Akhir cerita yang dramatis, ternyata sudah banyak korban dari perbuatan Ticket Man. Ketika II Hyun mulai tersadar, ia tidak lagi mengikuti perintahnya. Ending yang tragis, tetapi lega juga menontonnya. Akhirnya ni orang ketangkep juga! dalam hati saya begitu.

REVIEW: Money (2019), Film Korea tentang Broker Saham

Kesimpulan

Film ini cocok bagi Anda yang tertarik dalam dunia keuangan terutama saham. Karena, kalau orang awam menonton pasti membingungkan. Alur yang menarik tersusun rapi di film ini, dan konflik yang dibangun cukup membuat sedikit saya emosional. Menarik, film kejahatan yang berbeda dari yang lainnya. Tidak disarankan untuk ditonton anak-anak, karena ada beberap adegan tragis dengan darah. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari referensi film Crime, ini salah satunya ya!

Rating saya : 7,5/10
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done