REVIEW: The Last Summer (2019) - LanggaFilm

Selasa, 21 Mei 2019

REVIEW: The Last Summer (2019)

REVIEW: The Last Summer (2019)

Artikel kali ini akan mereview sedikit mengenai film garapan Netflix. Yap The Last Summer adalah  film komedi romantis Amerika yang disutradarai oleh William Bindley dari sebuah skenario yang ia tulis bersama Scott Bindley. Film ini dibintangi oleh KJ Apa, Jacob Latimore, Maia Mitchell dan Tyler Posey. Ini dirilis pada 3 Mei 2019, oleh Netflix.

Bercerita mengenai kisah percintaan remaja masa kini. Dengan tokoh utama Griffin yang diperankan oleh KJ Apa dan lawan mainnya Phoebe yang diperankan oleh Maia Mitchell. Tidak hanya mereka berdua, disini terlibat kisah percintaan pemain lainnya.

Alur cerita yang mengangkat tema suka sama suka, dan lebih ke pendekatan ditonjolkan dalam film ini. Konflik yang diangkat cukup mudah kita pahami, terlebih lagi akting pemain yang memukau. Dengan durasi 105 menit kita dibuat baper saat menontonnya.
Harap Waspada! Artikel ini mengandung sedikit spoiler, semoga Anda tidak terganggu ya!

Kisah Romansa putus nyambung memang The Best

Berawal dari Griffin yang sejak dahulu ternyata menyukai Phoebe. Saat ia baru kembali ke kotanya, dan sekolahnya mengadakan pesta. Ia bisa bertemu lagi dengan Phoebe yang kebetulan saat itu sedang menggarap film dokumenter miliknya.

REVIEW: The Last Summer (2019)

Berkat kawannya Mason, ia bisa diwawancara oleh Phoebe untuk filmnya. Disinilah kedekatan mereka berdua semakin jadi. Pembawaan cowok calm ala KJ Apa ini memang smooth banget dah, walaupun sering ditolak secara halus oleh Phoebe, tetapi ia tidak pernah menyerah.

Oiya disini tidak hanya menceritakan kisah cinta Griffin dan Phoebe ya, banyak pemain lain yang juga patut mendapat perhatian dalam film ini. Kisah mereka pula berbeda-beda dan sangat menarik untuk kita tonton. Tetapi, tetap saja fokus film ini mengarah pada Griffin dan Phoebe.

Konflik muncul saat mengetahui Ibu Phoebe berkencan dengan Ayah Griffin, namun Griffin yang mengetahui hal tersebut tidak bisa mengatakan apa-apa. Saat semuanya terungkap, disini mulai kerenggangan hubungan mereka.

Sampai pada ketika rilis film dokumenter Phoebe, Griffin menghadiri acara itu dan memberikan hadiah kepada Phoebe. Suasana canggung jelas terlihat disini, namun Ending yang ditampilkan ternyata bisa saya tebak. Terlebih lagi adegan terakhir yang membuat saya sedikit tertawa.

REVIEW: The Last Summer (2019)

Kesimpulan

Film yang cocok bagi Anda yang berumur 17 tahun ke atas. Karena, terlalu banyak adegan vulgar untuk orang dewasa. Jadi, anak-anak tidak direkomendasikan untuk menonton film ini. Alur romansa yang umum dan mudah ditebak namun tidak membuat saya bosan menontonnya, ditambah lagi sedikit komedi ala barat yang khas. Mungkin karena akting mereka berdua yang terlihat natural? ya tidak bisa dipungkiri lagi sih. Jadi, buat yang belum nonton segera deh, film karya Netflix ini memang wajib ditonton.

Rating saya : 7/10
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done