7 Rekomendasi Film tentang Hukum dan Kejahatan - LanggaFilm

Selasa, 02 Juli 2019

7 Rekomendasi Film tentang Hukum dan Kejahatan

Artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa rekomendasi film tentang hukum dan kejahatan. Jika anda sangat menyukai bidang ini, pastinya cocok untuk menonton film ini. Tetapi, film ini juga bisa ditonton siapa saja yang ingin belajar atau sekedar tau dunia hukum itu seperti apa. Berikut beberapa rekomendasi film tentang hukum dan kejahatan:


1. 12 Angry Man (1957)


Film persidangan ini bercerita tentang juri yang terdiri dari 12 laki-laki dimana mereka membahas kesalahan atau pembebasan dari terdakwa atas dasar keraguan. Di Amerika Serikat, vonis di sebagian persidangan pidana dari juri adalah mutlak. Film ini tayang hampir eksklusif dalam satu setnya: dengan pengecualian dari pembukaan film, yang dimulai di luar tangga gedung pengadilan diikuti oleh instruksi terakhir hakim juri sebelum pensiun, adegan akhir singkat di tangga gedung pengadilan, dan dua adegan pendek dalam kamar kecil yang berdampingan, seluruh film berlangsung di ruang juri. Total waktu yang dihabiskan di luar ruang juri adalah tiga menit dari 96 menit filmnya.

2. The Client (1994)


Film ini bercerita tentang kisah seorang anak laki-laki yang menjadi saksi dari kasus persidangan. Mark sway (brad renfro) pergi kehutan bersama adiknya, namun pada saat didalam hutan dia dan adiknya menyaksikan aksi bunuh diri seorang pengacara bernama jerome (walter olkewicz). Sebelum bunuh diri dia memberi tahu sebuah lokasi mayat senator as yang dibunuh oleh clientnya sendiri yaitu barry muldanno (anthony lapaglia). Barry adalah seorang mafia yang sangat kejam.

3. A Time to Kill (1996)


A TIme to Kill berlatar cerita di Canton, Mississippi, tentang pemerkosaan terhadap seorang gadis muda, penangkapan pelaku pemerkosaan, dan persidangan ayah si gadis karena diduga terlibat dalam kejadian itu. Film ini menuai respon positif secara komersial, dan menghasilkan keuntungan mendekati $150 juta di box office Amerika Serikat.

4. The Rainmaker (1997)


Rudy, lulusan sekolah hukum yang tampan namun belum berpengalaman, berjuang untuk membela seorang bocah laki-laki penderita leukemia, setelah perusahaan asuransi menolak untuk membayar operasinya. Namun ternyata perusahaan asuransi yang dituntut tidak tinggal diam begitu saja. Mereka juga menyewa seorang pengacara bernama leo drumond. Leo drumond dikenal sebagai pengacara kawakan yang menggunakan berbagai cara untuk bisa memenangkan kasus. Kini, rudd taylor harus berhadapan dengan leo drumond untuk menentukan siapa yang paling benar.

5. Runaway Jury (2003)


Runaway jury mengisahkan tentang sebuah perusahaan besar yang memiliki kuasa kuat di satu tempat. Sehingga tidak jarang, perusahaan tersebut bertindak sewenang-wenang terhadap warga sekitar. Hingga kemudian seorang wanita yang baru saja menjadi janda melakukan protes terhadap perusahaan tersebut. Hal tersebut tidak lepas dari statusnya sebagais seorang janda. Karena ia menduga bahwa kematian suaminya ada hubungannya dengan perusahaan tersebut. Bukan hanya itu, janda tersebut juga menduga bahwa dalang dibalik pembunuhan suaminya adalah demi kepentingan perusahaan tersebut.

6. Double Jeopardy (1999)


Film ini bercerita mengenai seorang wanita yang ditangkap karena pembunuhan suaminya dan dijatuhi hukuman selama enam tahun. Merasa dijebak, tak lama ia dibebaskan, ia pun bertekad mencari anaknya dan kebenaran atas pembunuhan itu.

7. The Client (2011) Korean Movie


The client mengisahkan tentang seorang pengacara hebat bernama pengacara kang. Pengacara kang telah menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk mendapatkan karir sebagai seorang pengacara. Nyatanya hal tersebut tidak berujung dengan sia-sia. Karena kemudian kang dikenal sebagai seorang pengacara yang mampu menyelesaikan berbagai kasus yang rumit. Sehingga tidak heran apabila banyak pihak yang telah mempercayakan banyak kasus rumitnya untuk diselesaikan oleh pengacara kang.
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done