REVIEW: Bumblebee (2018) - LanggaFilm

Senin, 20 Mei 2019

REVIEW: Bumblebee (2018)

REVIEW: Bumblebee (2018)

Artikel kali ini akan mereview sedikit mengenai salah satu anggota Transformers yakni Bumblebee. Dengan filmnya berjudul sama, dan disutradarai oleh Travis Knight dengan sebuah skenario oleh Christina Hodson. Ini adalah spin-off dalam serial film live-action Transformers, berdasarkan karakter Transformers dengan nama yang sama, dan berfungsi sebagai prekuel Transformers (2007). 

Bintang film Hailee Steinfeld, John Cena, Jorge Lendeborg Jr., Rachel Crow, dan Pamela Adlon. Fotografi utama film ini dimulai pada 31 Juli 2017, di Los Angeles dan San Francisco, California. Ini adalah film pertama dalam franchise yang tidak disutradarai oleh Michael Bay, meski ia tetap akan berperan sebagai produser. 

Film dengan genre Action, Adventure, Sci-Fi ini mendapat presentase yang cukup tinggi di Rotten Tomatoes yakni 92%. Dengan durasi 119 menit dan digarap oleh studio Paramount Pictures. Film ini meraup keuntungan sebanyak $52,1 juta dari seluruh dunia. Indonesia menyumbang $4,9 juta atau sekitar 1.654.000 penonton
Harap Waspada! Artikel ini mengandung sedikit spoiler, semoga Anda tidak terganggu ya!

Film Nostalgia untuk Anda yang suka Transformers

Kenapa saya mengatakan nostalgia? karena latar belakang film ini terjadi sebelum Transofmers 1. Alur yang mudah ditebak di film ini membuat saya biasa saja menontonnya. Ya pasti seperti film-film transformers sebelumnya, tetapi yang membuat saya kagum adalah visualnya.

REVIEW: Bumblebee (2018)

Pernah berpikir dahulu, bagaimana mereka bisa membuat film robot 3D seepic ini. Dengan mengangkat tema persahabatan antara robot dan manusia. Bumblebee yang berwarna kuning ini ternyata kuat juga ya.

Awal pertemuan Charlie yang diperankan Hailee Steinfeld dengan Bumblebee cukup masuk akal. Bumblebee ditemukan di tempat rongsokan mobil lalu dibawa oleh Charile. Selanjutnya hubungan mereka berdua semakin akrab.

Muncul teman Charlie yakni Memo yang membuat cerita film ini sedikit terhibur. Petualangan mereka bertiga dan pertempuran Bumblebee yang epic menjadi perhatian utama di film ini. Masih tetap melawan Decepticon yang datang ke bumi. Bumblebee harus menjaga informasi mengenai keberadaan Optimus Prime.

Di satu sisi muncul Agent Burns yang diperankan oleh John Cena. Yang terlibat pertempuran dengan Bumblebee dan Decepticon, tetapi ia salah sangka dan memihak pihak yang salah. Keseluruhan film ini kita dipertontonkan pertempuran yang epic. Sampai ending yang sudah bisa saya tebak yang menang siapa.

REVIEW: Bumblebee (2018)

Kesimpulan

Film yang cocok bagi Anda penggemar Transformers. Karena tidak terlalu banyak berlumuran darah dan hanya film aksi biasa, bisa saya katakan ini layak ditonton oleh anak-anak tetapi dengan pengawasan orang dewasa ya. Alur cerita dengan persahabatan yang kental dan visual klasik yang sangat epic layak Anda tonton. Jadi, bagi yang belum nonton? segera nonton deh oke.

Rating saya: 7,5/10
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done