REVIEW: Parasite (2019) Film Korea Pemenang Festival Film Cannes 2019 - LanggaFilm

Sabtu, 06 Juli 2019

REVIEW: Parasite (2019) Film Korea Pemenang Festival Film Cannes 2019


Artikel ini akan membahas mengenai film korea Parasite atau nama korea nya 'Gisaengchung'. Film yang memenangi penghargaan Palme d'Or di Festival Film Cannes ini sekaligus menjadi film korea pertama yang mendapat penghargaan ini.

Bong Joon-ho sukses membawa film ini untuk menarik perhatian dunia. Film ini mendapat ulasan yang positif di Rotten Tomatoes yakni sebesar 96% dan rating di IMDb 8,6/10. Dengan genre Drama Thriller dan durasi 132 menit ini, Parasite berhasil membuat saya kagum sepanjang film diputar.

Harap Waspada! Artikel ini mengandung sedikit spoiler, Semoga Anda tidak terganggu ya!
Sorotan utamanya sebuah keluarga yang bisa dibilang miskin, tetapi dengan segala cara mereka berjuang untuk melanjutkan hidup dengan mencari uang. Keluarga Ki-Taek yang hidup di rumah sempit, dengan memiliki 1 orang anak laki-laki yakni Ki-woo dan 1 orang anak perempuan yakni Ki-jung.



Ternyata aktor terkenal Park seo-joon menjadi Cameo di film ini, ia menjadi teman Ki-woo sekaligus mantan guru les keluarga Park. Nah, awal cerita dimulai ketika Cameo ini menawari Ki-woo untuk menjadi guru les untuk anak perempuannya keluarga Park yakni Da-hye.

Awal cerita yang menarik, masih bisa ditebak. Diselingi komedi yang membuat kita tertawa kecil, cinematografi yang bagus juga disuguhkan disini. Dengan segala kecerdikan Ki-woo ini untuk bisa menjadi guru les di keluarga Park, dan hasilnya ia berhasil dan mendapat bayaran yang lumayan.

Faktor uang bagi keluarga mereka yang sangat penting, sehingga sampai ketika keluarga mereka bekerja di rumah keluarga Park. Tetapi, keluarga Park tidak tahu. Akting yang luar biasa maksimal, dan karakter yang sangat kuat dari setiap pemainnya membawa kita hanyut dalam film ini.



Klimaks muncul, ketika sebuah genre thriller ini menjadi-jadi di akhir film. Cukup menegangkan, dengan konflik yang membuat kita tidak habis pikir. Kok bisa begini ya? ternyata sulit ditebak begitu diakhir ya.

Plot yang menarik, cerita yang anti-mainstream, sungguh membuat film ini sangat istimewa. Setiap menitnya begitu bermakna, bermacam unsur, sampai sandi morse pun ada di film ini. Ending yang kacau dan mendebarkan ini membuat kita deg-degan sekaligus penasaran.

Overall bagus banget!!! bagi saya ini film terbaik di 2019, jadi pastinya wajib ditonton! Bagi yang tidak terlalu suka thriller, mungkin harus sedikit waspada di akhir film. Tetapi yang suka thriller harus bersabar, karena itu akan muncul saat klimaks.



Film ini mungkin tidak cocok untuk anak-anak, seperti yang dijelaskan diatas. Jadi, selagi masih ada di bisokop lebih baik segera ditonton, masterpiece dari Bong joon-ho ini pasti akan memuaskan ekspetasi Anda untuk film ini.

Rating Saya : 10/10
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done