7 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Ditonton - LanggaFilm

Minggu, 07 Juli 2019

7 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Ditonton

Film Dokumenter yang menyajikan kisah nyata dan diabadikan dalam bentuk dokumenter film. Dari banyaknya film dokumenter, kami rekomendasikan 7 film dokumenter terbaik yang wajib kamu tonton. 

1. Man on Wire (2008)


Man on Wire adalah film dokumenter biografi Inggris-Amerika 2008 yang disutradarai oleh James Marsh. Film ini menceritakan perjalanan tinggi kawat Philippe Petit 1974 antara Menara Kembar World Trade Center New York. Ini didasarkan pada buku Petit, To Reach the Clouds, dirilis dalam paperback dengan judul Man on Wire.

2. Won't You Be My Neighbor? (2018)


"Won't You Be My Neighbor?" adalah film dokumenter Amerika tahun 2018 tentang kehidupan dan filosofi pemandu Fred Rogers, pembawa acara dan pencipta Lingkungan Tuan Rogers, yang disutradarai oleh Morgan Neville. Trailer untuk film ini debut pada apa yang akan menjadi ulang tahun ke-90 Rogers, 20 Maret 2018.

3. I Am Not Your Negro (2017)


I Am Not Your Negro adalah film dokumenter Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai Raoul Peck. Film ini diangkat dari manuskrip Remember This House yang belum selesai karya James Baldwin dan dinarasikan oleh aktor Samuel L. Jackson.

4. Life Itself (2014)


Life Itself adalah film dokumenter biografi Amerika 2014 tentang kritikus film Chicago Roger Ebert, disutradarai oleh Steve James dan diproduksi oleh Zak Piper, Steve James dan Garrett Basch. Film ini didasarkan pada memoar Ebert 2011 dengan nama yang sama.

5. Faces Places (2017)


Faces Places adalah film dokumenter Prancis 2017 yang disutradarai oleh Agnès Varda dan JR. Itu disaring keluar dari kompetisi di Festival Film Cannes 2017 di mana ia memenangkan penghargaan L'Œil d'or. Film ini mengikuti Varda dan JR berkeliling pedesaan Prancis, menciptakan potret orang-orang yang mereka temui.

6. Minding the Gap (2018)


Minding the Gap adalah film dokumenter tahun 2018 yang disutradarai oleh Bing Liu. Film ini menceritakan kehidupan dan persahabatan tiga pemuda yang besar di Rockford, Illinois, dan dipertemukan oleh kegemaran mereka bermain papan seluncur. Film ini mendapat pujian dari para kritikus dan nilai 100% di Rotten Tomatoes.

7. 20 Feet From Stardom (2013)


20 Feet from Stardom adalah sebuah film dokmenter Amerika 2013 garapan pembuat film dokumenter Morgan Neville dan diproduksi oleh Gil Friesen.

Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done