REVIEW: Memories of the Alhambra, SAO versi Drakor? - LanggaFilm

Sabtu, 25 Mei 2019

REVIEW: Memories of the Alhambra, SAO versi Drakor?

REVIEW: Memories of the Alhambra

Artikel kali ini akan mereview sedikit mengenai series drama korea anti mainstream yakni Memories of the Alhambra. Drama yang dirilis pada 1 Desember 2018 dan episode terakhir rilis pada 20 Januari 2019. Dengan jumlah 16 episode dan disutradarai oleh Ahn Gil-Ho.

Pemeran utama yakni Yoo Jin-Woo seorang CEO Perusahaan investasi, Jaywon Holdings. Karakter ini diperankan oleh Hyun Bin dan lawan mainnya yakni Jeong Hee Joo seorang pemilih Hostel Bonita di Granada. Karakter ini diperankan oleh Park Shin-hye.

Mengangkat cerita yang berbeda dari drama korea biasanya, dengan fantasi dan sci-fi nya yang memukau. Dunia virtual yang digambarkan sangat realistis, membuat kita ingin masuk kedalamnya mungkin? tetapi tidak setelah mengetahui ceritanya.


REVIEW: Memories of the Alhambra

Akting dari para pemain yang tidak perlu diragukan lagi, dan lokasi syuting yang berada di Granada ini menarik perhatian kita akan keindahan kota di Spanyol itu. Bisa saya katakan ini film yang luar biasa, dengan karakter utama yang sangat khas dari Hyun Bin kita dibuat emosional saat menontonnya.
Harap Waspada! Artikel ini mengandung sedikit spoiler, semoga Anda tidak terganggu ya!

Sword Art Online versi Drama Korea?

Yoo Jin Woo seorang CEO Perusahaan Investasi yang sedang berada di Barcelona Spanyol karena urusan bisnisnya. Tetapi, tiba-tiba ia ditelpon oleh seorang yang tidak dikenal dengan maksud menjual karya gamenya berupa virtual reality dengan nama Memories of the Alhambra.

Yoo Jin Woo mulai tertarik, walaupun tiba-tiba telepon itu terputus. Ia langsung mengikuti instruksi yang diberikan penelpon, dan pergi ke Hostel Bonita yang berada di Granada. Disinilah awal pertemuan Yoo Jin Woo dengan Jeong Hee Joo.

REVIEW: Memories of the Alhambra

Chemistry mereka berdua yang kuat bisa kita lihat di film ini. Konflik mulai muncul ketika rekannya dahulu Cha Hyung Seok, yang sama-sama ambisius untuk mendapatkan game virtual reality itu. 

Konflik mereka berdua disepanjang film ini terus menonjol, walau akhirnya ketika mereka berdua melakukan PvP di dalam game. Cha Hyung Seok tewas terbunuh, disini Yoo Jin Woo sadar bahwa ada kesalahan dalam game ini. 

Alur yang menegangkan sepanjang film membuat kita ketagihan untuk menantikan episode-episode selanjutnya. Tidak terasa bosan sama sekali menonton film seperti ini, sangat menarik dan epic! Tidak banyak saya spoiler ya, nanti ketebak dah ceritanya.

Ending yang menggantung membuat rating film ini sedikit turun. Ya bagaimana tidak, kita dibuat penasaran di akhir-akhir episode. Terpaksa kita harus mengakhirinya dengan imajinasi kita atau kita tunggu season selanjutnya rilis? ah menyebalkan memang. Tetapi, series seperti ini memang patut kita tunggu.

REVIEW: Memories of the Alhambra

Kesimpulan

FIlm yang cocok ditonton umur 17 tahun keatas karena banyak adegan bunuh-bunuhan di film ini, karena termasuk genre Thriller. Bagi Anda yang sudah pernah menonton Anime Sword Art Online, sangat diwajibkan nonton ini karena bisa dibilang ini versi drama koreanya.

Alur yang menarik dan menegangkan, konflik yang kuat membuat kita emosional, music yang membuat saya terngiang-ngian sepanjang hari. Karena memang khas banget music di drama ini. Pokoknya keren dah Memories of the Alhambra! wajib ditonton oke!

Rating Saya : 9/10
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done