REVIEW: Dora and the Lost City of Gold (2019) - LanggaFilm

Minggu, 17 November 2019

REVIEW: Dora and the Lost City of Gold (2019)


Dora and the Lost City of Gold adalah film bergenre Adventure tahun 2019 yang disutradarai oleh James Bobin. Ini merupakan adaptasi live action dari kartun yang kebanyakan orang pasti tahu dari serial tv Nicklodeon.

Dora yang dibintangi oleh Isabela Moner, dan sepupunya Diego dibintangi oleh Malachi Barton. Dan yang teringat dipikiran saya, saat menonton Ant-Man, ada karakter yang sangat menghibur, disini ia menjadi ayah Dora yakni Cole yang dibintangi oleh Michael Pena.

Film ini mendapat rating 6/10 dari IMDb, namun di Rotten Tomatoes sendiri film ini mendapat rating cukup tinggi yakni 84% dari Tomatoer atau bisa dibilang para kritikus serta 88% dari Audience score.
Harap Waspada! Artikel ini mengandung sedikit spoiler, Semoga Anda tidak terganggu ya!
Bermula dari kehidupan Dora di hutan, dimana hutan sejak kecil sudah menjadi temannya. Seperti di serial televisi, Dora disini ditemani oleh Boots ya monyetnya. Mungkin jika CGI nya sedikit lebih real akan terlihat lebih bagus.



Teman-teman dora seperti di versi kartunnya hanya terlihat sekilas, namun tetap dengan ransel yang sama dan pakaian yang sama kita bisa melihat keceriaan dari Dora. Terlihat menyenangkan saja melihat Dora dengan keluguan sikapnya.

Tiba saatnya Dora bersekolah di kota, dan bertemu Diego lagi setelah sekian lama. Sejak kecil tinggal di hutan dan harus beradaptasi dengan kehidupan kota mungkin sedikit sulit bagi Dora, tingkahnya yang lucu tetapi bisa dianggap aneh di kota.

Sampai ketika sebuah awal petualangan awal dimulai, Dora, Diego dan kedua temannya berpetualang di hutan bersama 1 orang dewasa yang katanya profesor? jangan kebanyakan ntar spoiler wkwk.

Petualangan yang seru, Dora benar-benar menjadi cahaya di gelapnya malam, ceria banget dah woi di hutan juga. Pertemanan keempat orang ini menjadi perhatian juga di film ini, ada saja rintangan di hutan dan harus mereka hadapi.



Yah intinya, film petualangan yang cukup menghibur, cocok untuk semua umur sih. Ditonton bareng keluarga juga bisa, sedikit disayangkan tadi CGI nya dibuat lebih real mungkin akan terlihat menarik. But, overall ok untuk film adventure adaptasi dari kartun di tv. 

Rating saya : 7/10
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done